Persib Tumbang oleh PSMS, ini Kata Gomez

persib bandung

topmetro.news – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengaku timnya sulit untuk mengembangkan permainan saat dikalahkan PSMS Medan dengan skor tipis 0-1 pada laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018).

Menurut Gomez, permainan pasukannya tidak bisa berkembang dengan karena banyaknya pelanggaran yang terjadi di sepanjang pertandingan petang itu. “Saya tahu, kami juga membuat kesalahan dan ini bukan soal kami kalah. Tetapi kami juga tidak bisa bermain dengan pelanggaran di setiap waktu,” ungkapnya dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Bahkan, dirinya pun sempat berpandangan lain terhadap gol semata wayang Felipe Dos Santos di menit ke-52 yang berhasil memenangkan PSMS.

“Bola seharusnya harus berhenti terlebih dahulu saat ada kejadian tendangan bebas. Di situasi tadi, saya lihat bola masih bergerak. Kami tidak bisa bermain dengan situasi seperti ini. Sangat sering terjadi pelanggaran dan keputusan-keputusan pelanggaran dari hakim garis,” tutur Gomez.

BACA JUGA: Permalukan Persib 0-1, PSMS Medan Perpanjang ‘Nafas’ Jauhi Zona Degradasi

Kualitas Persib Bandung

Sementara pelatih PSMS Medan Peter Butler mengapresiasi kerja keras para pemainnya setelah mengalahkan Persib. Menurutnya, skuat ‘Ayam Kinantan’ bermain sesuai instruksi dan taktik yang telah dipersiapkan.

“Saya senang sekali dengan pemain saya. Mereka ikut rencana dan strategi,” ungkapnya dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Kendati demikian, eks pelatih Persipura Jayapura itu tetap memuji permainan kualitas individu beberapa pemain Maung Bandung. Menurut dia, kualitas pemain Persib sangat merepotkan lini belakang timnya. Bahkan dirinya paham benar, bermain tanpa dukungan suporter merupakan tugas yang berat bagi setiap tim.

“Saya pikir mereka mereka baik di wing kiri dan wing kanan. Mereka punya kualitas. Mereka datang ke sini, mau menang. Tapi, tanpa penonton untuk mereka itu adalah hal yang sulit,” imbuhnya. (TMN)

Related posts

Leave a Comment